Sabtu, 10 Mei 2014

MOTIVASI

A. Rencana Pencapaian Tujuan ( latihan pengembangan motivasi )

  1. Tujuan yang ingin saya capai adalah lulus dari progam Diploma Komunikasi Terapan Minat Hubungan Masyarakat dengan tepat waktu. 
  2. Arti penting dari rencana untuk mencapai tujuan tersebut adalah untuk menyelesaikan study tepat waktu, lalu dapat transfer progam S1 Ilmu Komunikasi. 
  3. Seberapa besar kemungkinan saya untuk sukses berkisar 90%. 
  4. Alasan yang mendasari besarnya sukses karena dalam menempuh study progam Diploma Komunikasi Terapan Minat Hubungan Masyarakat di UNS pengambilan sks sudah dalam bentuk paket, sehingga mahasiswa dapat terbantu dan tidak dipusingkan oleh pemilihan banyaknya sks yang akan diambil.
  5. Yang mendorong motivasi menjadi semakin kuat karena keinginan saya untuk transfer progam S1 Ilmu Komunikasi setelah lulus dari progam Diploma Komunikasi Terapan Minat Hubungan Masyarakat. 
  6. Kendala-kendala yang menghambat pencapaian tujuan tersebut, antara lain: Dari Diri Sendiri, Dari Luar Diri Sendiri, Adanya kemalasan dalam belajar, Adanya ajakan dari teman-teman untuk bersenang-senang, Adanya rasa puas akan apa yang telah dicapai, Adanya alat komunikasi handphone yang mengalihkan perhatian dari belajar, Menunda-nunda waktu dalam mengerjakan tugas dan Adanya google yang paling diandalkan dalam pengerjaan tugas. 
  7. Hal-hal yang dilakukan untuk mengurangi kendala, antara lain: Kendala Yang akan saya lakukan · Adanya kemalasan dalam belajar, Membuang rasa malas jauh-jauh, Adanya rasa puas akan apa yang telah dicapai, Tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah didapat, Menunda-nunda waktu dalam mengerjakan tugas, Berusaha untuk tidak menunda-nunda waktu dalam mengerjakan tugas, Adanya ajakan dari teman-teman untuk bersenang-senang, Berusaha untuk membatasi acara bersenang-senang, Adanya alat komunikasi handphone yang mengalihkan perhatian dari belajar, Berusaha untuk tidak selalu bergantung pada handphone, Adanya google yang paling diandalkan dalam pengerjaan tugas, Berusaha untuk tidak hanya menggunakan google sebagai bahan referensi tugas. 
B. Memotivasi Orang Lain Saya tidak dapat berkata banyak, karena saya sendiri merasa diri saya belum yang paling baik dan benar. Saya masih merasa banyak kekurangan, sehingga yang dapat saya katakan hanya semangatlah dalam menjalani hidup ini. Jangan mudah menyerah dalam menjalaninya, raih cita-citamu setinggi langit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar